4 Cara Membersihkan Blog WordPress Dari Pesan Deceptive Site Ahead

Menindaklanjuti kondisi blog yang tidak dapat dibuka beberapa waktu yang lalu. Akibat warning dari pihak google karena dianggap melanggar peraturan. Lalu mencari solusi setelah mempelajari semua penyebab yang menjadikan blog harisahmad.com tidak dapat diakses hingga dapat kembali diakses hari ini. Dari mencari di mesin pencari hingga bertanya ke pihak hosting.

Dari kejadian tersebut sebenarnya banyak pelajaran yang dapat diambil guna perbaikan kedepannya. Dan tentunya pelajaran untuk mengikuti dan patuh terhadap hukum pihak google. Pelajaran buat saya dan tentunya buat Anda agar jangan sampai mengalami hal ini.

Ingin blog terindeks oleh google harus ikut semua peraturan google 

Jika ingin blog di index oleh mesin pencari google mau tidak mau Anda dan kita semua harus tunduk dan patuh dengan segala peraturan yang diterbitkan oleh google.

Blog yang melanggar akan diberikan pesan hingga hilang dari mesin pencari google

Bagi Anda yang sengaja ataupun tidak sengaja melanggar hukum yang diterapkan oleh google, bersiaplah blog Anda akan diberikan sanksi oleh mereka. Berawal dari peringatan hingga blog Anda akan hilang dari index mesin pencari.

Begitu pula dengan blog saya yang secara tidak sengaja melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh google. Dan alhasil blog diberi sanksi peringatan hingga hilang dari mesin pencari,

Dari kejadian tersebut akhirnya saya pun melakukan aksi bersih-bersih blog khususnya dapur wordpress untuk mengembalikan blog seperti keadan semula.

4 langkah untuk membersihkan blog wordpress dari pesan Deceptive Site Ahead

Ada 4 aksi yang saya lakukan untuk menghilangkan pesan Deceptive Site Ahead dari blog saya. hal tersebut antaralain sebagai berikut :

  1. Menghapus seluruh scrip iklan. Langkah pertama Deceptive Site Ahead yang saya lakukan adalah dengan menghapus seluruh scrip iklan pihak ketiga. Disinyalir oleh pihak google iklan pihak ketiga membawa pengunjung ke situs berbahaya atau situs yang dilarang oleh google. Namun kadang terbesit pikiran apakah ini namanya menjegal iklan lain karena menjadi saingan google adsense dalam istilah bisnis mereka tidak mau disaingi pihak lain.
  2. Membuang Plugin lama. Langkah kedua untuk menghilangkan pesan Deceptive Site Ahead adalah dengan menonaktifkan plugin-plugin yang ada. Dan hapuslah plugin yang sudah lama tidak update atau plugin yang sudah tidak sesuai standar wordpress. Coba satu persatu hingga ada hasil yang nampak berubah. Dalam hal ini saya mengganti semua plugin dengan plugin terbaru dari wordpress.
  3. Memasang plugin keamanan. Langkah ketiga dalam menghilangkan pesan Deceptive Site Ahead adalah dengan memasang plugin keamanan yang sudah direkomendasikan oleh wordpress atau plugin yang sudah banyak bintangnya. Dan dari hasil review saya memutuskan untuk menggunakan plugin Wordfence
  4. Membuka Google Webmaster. Dari ketiga langkah diatas saya masih juga kesulitan menghilangkan pesan Deceptive Site Ahead. Dan akhirnya saya membuka google webmaster untuk mengetahui apa yang terjadi dan di google webmaster terdapat form untuk pengaduan atau komplain. Dan akhirnya setelah mengajukan komplain dan permintaan maaf karena salah atau lalai. Alhasil setelah 3×24 jam blog saya dapat diakses kembali.

Itulah 4 langkah dalam menghilangkan pesan deceptive site ahead dari blog Anda. Semoga bermanfaat !

Postingan Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.